Jumat, 05 Juni 2015

Tetap Bugar dan Cantik selama Masa Kehamilan


Sebagian besar perempuan merasa takut pada kehamilan bukan hanya karena perubahan hormonal atau kemungkinan komplikasi serta rasa sakit yang akan ditimbulkan saat persalinan. Tapi Kebanyakan perempuan justru memikirkan bagaimana penampilan mereka setelah berat badan mereka naik, mengalami perubahan kulit dan juga memiliki perut buncit yang tak terelakkan lagi saat mereka sedang hamil. Itu sebabnya sangatlah penting untuk membangun citra diri yang positif serta

rasa percaya diri selama kehamilan agar perempuan dapat memiliki kehamilan yang sehat dan menyenangkan. Kehamilan bukanlah waktu dimana anda akan membuat diri anda tampak biasa saja, membosankan dan juga tidak modis, justru di saat inilah anda bisa menonjolkan sisi feminin dan keibuan yang anda miliki. Jadi, bagaimana caranya agar perempuan bisa tetap bugar dan terlihat cantik selama masa kehamilan? Berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Berolahraga. Berolahraga dua kali seminggu selama masa kehamilan akan sangat baik untuk anda. Olahraga untuk ibu hamil biasanya adalah berjalan, berenang, yoga dan senam. Olahraga yang bisa anda lakukan sebenarnya tergantung pada seberapa aktif anda sebelum masa kehamilan. Olahraga yang berat sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki resiko komplikasi kehamilan tinggi dan mereka yang sedang hamil tua. Minumlah air yang banyak saat berolahraga. Hal ini tidak hanya akan berguna untuk membuat tubuh anda kembali fresh namun juga untuk membuat kulit tetap terhidrasi sehingga kulit akan tampak berkilau dan sehat. Dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter anda sebelum melakukan aktivitas fisik yang berat.

2. Pilihlah pakaian khusus ibu hamil yang membuat anda terlihat atau merasa cantik. Anda mungkin sering melihat ibu hamil yang memakai baju dengan ukuran sangat besar seperti T-shirt dan rok hamil yang kuno. Pakaian ini memang nyaman namun jika anda ingin terlihat cantik, anda harus berpikir dua kali untuk mengenakan pakaian tersebut dan anda bisa lebih mempertimbangkan untuk memakai pakaian rajut yang modis sekaligus nyaman.
Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti perhiasan atau tas andalan anda untuk melengkapi penampilan anda. Pilihlah sepatu yang nyaman untuk dipakai. Merupakan sesuatu yang baik jika sepatu teplek atau flat shoes sedang menjadi tren saat ini. Dan stilleto merupakan larangan besar untuk anda yang sedang hamil, kecuali jika anda akan menghadiri acara-acara formal.

3. Makan dengan diet yang seimbang. Masukkan buah-buahan dan sayuran pada menu diet anda. Anda bisa mencukupi asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dari sayuran dan buah-buahan tersebut. Anda sebaiknya menjauhi makanan yang berlemak dan lebih memilih daging tanpa lemak. Kurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein, jika anda adalah penyuka kopi. Kafein adalah stimulan yang bisa mempengaruhi jam istirahat dan tidur anda. Selain itu, kafein juga memiliki efek yang merugikan pada bayi yang ada di dalam kandungan.

4. Memanfaatkan gaya rambut yang anda miliki. Tahukah anda bahwa perubahan hormon yang terjadi pada masa kehamilan dapat membuat rambut anda menjadi lebih bagus, berkilau dan tebal? Jangan memotong atau menguncir rambut anda ke belakang  hanya untuk memudahkan anda dalam mengurusnya. Sebaliknya, pergilah ke salon dan biarkan para penata rambut memilihkan gaya yang paling cocok untuk anda. Saat rambut anda terlihat cantik, anda tentu juga bisa merasakan bahwa penampilan anda terlihat cantik.

5. Jangan lewatkan kosmetik dan produk-produk kecantikan. Kehamilan akan membatasi anda dalam penggunaan produk-produk yang mengandung bahan kimiawi karena bisa berpengaruh buruk pada kondisi bayi. Tetapi, hal ini bukanlah alasan yang cukup untuk membuat anda menjauhi kosmetik. Anda bisa mencari produk-produk kecantikan yang tersedia di pasaran yang aman untuk ibu hamil. Dan akan lebih baik lagi jika anda mengkonsultasikannya dengan dokter.

Anda bisa mencoba memakai bedak mineral yang sangat mudah untuk diaplikasikan dan juga ringan; dan sangatlah penting bagi anda untuk memilih warna bedak yang cocok dengan warna kulit. Bubuhkan sedikit eyeshadow dengan warna-warna yang bisa membuat mata anda terlihat menonjol. Mata berwarna cokelat sangat bagus untuk dipadukan dengan warna ungu, mata berwarna biru sangat cocok dipadukan dengan warna coklat dan mata berwarna hijau atau merah kecoklatan bisa dipadukan dengan eyeshadow pink. Anda juga bisa memakai eyeshadow dengan warna-warna netral yang akan cocok untuk dipakai oleh siapa saja.

Untuk membuat anda terlihat lebih segar, anda bisa menambahkan blush-on pada pipi anda. Bubuhkan blush-on berwarna pink untuk memberikan kesan natural pada riasan anda. Yang terakhir, lembabkan bibir anda dan kemudian aplikasikan lipstik yang tahan lama dengan pilihan warna yang anda sukai. Lipstik berwarna merah akan membuat anda terlihat cantik, namun lipstik berwarna pink akan membuat anda terlihat lebih modis

6. Sikap anda sangat penting untuk membuat anda dapat terlihat cantik. Percayalah bahwa anda terlihat cantik dan cantik, maka anda pun akan terlihat demikian. Lawan perasaan negatif yang muncul dengan pikiran yang positif.

0 komentar:

Posting Komentar