Jumat, 05 Juni 2015

Tips Agar Badan Selalu Sehat Dan Bugar


Memiliki badan yang sehat dan bugar adalah keinginan setiap orang tetapi banyak orang yang terlalu sibuk bekerja sehingga lupa dengan kesehatannya sendiri. Sebenarnya untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar tidaklah susah dan juga tidak harus mahal. Berikut tips-tips Agar Badan Selalu Sehat Dan Bugar :

– Setiap pagi, usahakan untuk selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan bugar.

– Makanlah dengan porsi yang wajar. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.

– Hindari makanan cepat saji dan minuman yang beralkohol.

– Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

– Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.

– Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

– Jangan terlambat makan apabila sudah waktunya.

– Minum air minimal 8 gelas / hari.

– Jangan merokok.

– Hindari duduk terlalu lama karena dapat membuat badan anda menjadi cepat lelah.

– Dan yang terakhir, istirahat yang secukupnya.

Dari tips di atas ada dua hal yang paling penting, yaitu menonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan dan menghindari duduk yang terlalu lama. Sebab salah satu pemicu yang menyebabkan munculnya penyakit mematikan seperti kanker dan jantung malah diakibatkan dari kebiasaan duduk Anda yang terlalu lama. Untuk mengimbangi hal tersebut, para ahli menganjurkan agar selalu mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur-sayuran hijau dan buah-buahan. Dan jangan lupa untuk tidak merokok dan minum-minuman yang berakohol karena hal ini sangat tidak baik kesehatan tubuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar