Jumat, 05 Juni 2015

Tips Awet Muda Secara Alami


Setiap orang baik pria atau wanita pasti menginginkan punya wajah yang segar atau awet muda walaupun tidak terlalu cantik atau ganteng. Karena biarpun wajah cantik atau ganteng jika terlihat agak tua maka akan mengurangi kecantikkan tersebut, untuk itulah banyak orang yang rela merogoh uang dalam-dalam untuk perawatan wajah supaya lebih awet muda.Sebenarnya untuk menjaga wajah agar tetap awet muda sangatlah mudah tanpa perlu mengeluarkan banyak uang asalkan Anda rajin melakukkan hal-hal di bawah ini:

Mencuci tangan dengan air bersih dulu sebelum menyentuh daerah wajah, hal ini agar bakteri, kuman atau virus pada jari atau kuman yang ada di sela-sela kuku tidak menempel pada kulit wajah Anda.
Ketika mencuci wajah sebaiknya menggunakan air yang mengalir dan memijat-mijat kulit wajah, hal ini dapat membantu memperlancar peredarah darah. Lebih bagus memastikan wajah anda benar-benar bersih dari scrub pembersih wajah, dan akhiri dengan menggunakan handuk khusus wajah dan pastikan handuk bersih. Oke!!

Gunakan pembersihan wajah 2x dalam sehari pagi dan sebelum tidur. Tapi perhatikan jenis pembersih wajah Anda karena jika terlalu sering justru akan membuat wajah Anda menjadi kering.
Bila sering terkena matahari, biasakan menggunakan pelembab wajah, lalu memakai bedak tabur atau dapat langsung memakai bedak padat. Pelembab berguna agar sinar UV tidak langsung masuk pada kulit wajah karena akan mengakibatkan flek hitam dan kanker kulit. Sedangkan untuk penggunaan bedak, hal ini agar debu tidak menempel pada pelembab, hal ini hanya akan membuat wajah anda lebih cepat kotor.

Luangkanlah waktu untuk memijat kulit wajah selama 2-5 menit sebelum tidur, hal ini berguna agar melancarkan peredarah darah biar wajah tetap sehat dan menghilangkan urat-urat yang tegang pada area wajah.

Jika memungkinkan untuk mendapatkan perawatan wajah yang maksimal, luangkan 2x dalam 1 minggu menggunakan masker wajah, hal ini berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Dan usahakan menggunakan masker alami seperti buah-buahan atau sayuran.
Mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari juga dapat menjaga wajah lebih terlihat segar.
Mengkonsumsi vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit wajah dari dalam.

Lakukan olahraga agar kulit terlihat kencang, karena dengan berolahraga racun dalam tubuh akan keluar melalui keringat.

Gunakanlah buah-buahan dibawah ini sebagai Masker

Bengkuang berguna untuk memutihkan wajah dan perlahan menghilangkan noda hitam pada wajah, termasuk noda bekas jerawat. Caranya sediakan beberapa bengkoang, lalu parut hingga halus dan saring hasil parutan tersebut, lalu diamkan sejenak air saringannya. Setelah terlihat endapan pada dasar air tersebut lalu buang air bengkoang dan sisakan endapannya untuk dijadikan masker wajah. Lalukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan wajah yang tampak cerah.

Tomat mempunyai kandungan zat anti oksidan yang berguna untuk mengurangi iritasi pada kulit wajah, mengurangi komedo dan juga dapat mencerahkan kulit wajah. Cara membuatnya, tumbuk tomat hingga halus dan campur dengan madu, lalu oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15-25 menit.

Alpukat mengandung vitamin C dan E, alpukat dapat mengangkat sel kulit mati, dan kotoran penyebab bahan kimia. Alpukat berguna memberi nutrisi pada kulit wajah dan juga menghaluskan wajah, dan meratakan warna kulit wajah. Caranya sama dengan masker apel, blender daging alpukat hingga halus lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit

Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan yang berguna untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, menghaluskan kulit wajah dan mencerahkan. Caranya, sediakan 1 jeruk nipis, dan belah 2 bagian, peras dan oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Diamkan hingga 10-20 menit. Lalu bilas.

Pisang berguna untuk peremajaan kulit, dan membuat kulit kering menjadi lembab. Cara membuatnya, blender 1 pisang hingga halus, lalu hasil blender dapat dicampurkan madu, oleskan merata pada kulit wajah dan diamkan sekitar 30 menit.

Mentimun berfungsi mengangkat sel kulit mati dan noda-noda pada wajah, membuat wajah terlihat cerah dan bersih alami. Cara membuatnya sediakan 1/2 mentimun, potong kecil-kecil, campurkan 1 sdm susu, dan 1 sdm yoghurt. Lalu blender semua bahan, dan hasil blender dapat langsung dioleskan pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit.Mentimun berfungsi mengangkat sel kulit mati dan noda-noda pada wajah, membuat wajah terlihat cerah dan bersih alami. Cara membuatnya sediakan 1/2 mentimun, potong kecil-kecil, campurkan 1 sdm susu, dan 1 sdm yoghurt. Lalu blender semua bahan, dan hasil blender dapat langsung dioleskan pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit.

Apel berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, karena apel mengandung zat lastin dan kolagen. Cara membuatnya termasuk gampang, sediakan apel yang telah dicuci bersih lalu potong-potong hingga kecil dan blender tanpa dicampur air. Hasil blender apel dapat langsung dioleskan ke wajah yang telah dicuci bersih dan diamkan sekitar 20-30 menit.

Kulit Manggis. Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan kulit manggis sangat mudah. Satu buah kulit manggis dicuci hingga bersih dan dikeringkan. Setelah kering, kulit manggis diparut atau ditumbuk hingga halus, lalu campurkan dengan 4 sdm minyak zaitun atau air putih, dan diaduk hingga merata. Minyak zaitun ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga menjaga kulit lebih awet muda dan mencegah iritasi pada kulit.

Setelah wajah dibersihkan, masker kulit manggis yang sudah diolah ditempelkan pada wajah secara merata dan didiamkan selama 30-60 menit hingga masker mengering. Sesudah itu, wajah dibersihkan dengan air biasa, lalu wajah dikompres dengan air es sehingga pori-porinya menutup. Jika rutin dipakai seminggu sekali, maka perlahan-lahan jerawat dan noda bekas jerawat akan hilang.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka perawatan dari dalam pun harus diperhatikan yaitu dengan mengonsumsi buah- buahan yang mengandung Antioksidan yang tinggi yang diantaranya yaitu ekstrak kulit manggis Kulit manggis memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, karena mengandung beberapa zat gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase,

gartanin, dan zat Xanthone sebagai antioksidan tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil. Selain itu, zat Xanthone juga dikatakan sebagai anti bakteri karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri Mycobacterium tubercolosis (TBC) dan Staphylococcus aureus (bakteripenyebab infeksi dan gangguan pencernaan). Kulit buah manggis dipercaya sebagai obat untuk asma, alzheimer, jerawat, disentri, diare, sariawan, bronchitis, pneumonia, parkinson, bisul, osteoporosis, HIV, asam urat, menurunkan kadar kolestrol, dananti-depresi. Kulit buah manggis dapat menekan perkembangan virus HIV sehingga penyebaran virusnya tidak meluas ke sel-sel lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar