Senin, 22 Juni 2015

Tetap Sehat Di Masa Tua, Lakukan 7 Hal Ini Mulai Sekarang


Semakin bertambahnya umur, maka aktivitas dan gaya hidup yang kita lakukan akan mengalami perubahan secara otomatis. Jika sewaktu kecil, kita sangatlah aktif bergerak sesuka hati, maka lambat laun aktif bergerak mulai mengalami penurunan yang drastis. Kebiasaan gaya hidup menetap (duduk terlalu lama) dan mengkonsumsi makanan tak sehat ikut bertanggung jawab terhadap kesehatan seseorang dimasa tuanya. Hal ini harusnya mulai dirubah mulai sekarang. Lalu, apa saja tips tetap sehat dimasa tua yang dapat dilakukan mulai dari sekarang...???.

Sahabat, tips kesehatan. Tentunya kita harus sangatlah bersyukur dapat merasakan hidup di era yang serba canggih seperti sekarang ini. Aneka pekerjaan menjadi mudah dilakukan dengan berbagai gadget di samping kita serta berbagai olahan makanan yang beraneka ragam yang memanjakan lidah. Namun kecanduan gadget menjadikan kita tidak aktif bergerak serta makanan cepat saji sangat tidak menyehatkan tubuh. Berikut ini, 7 tips agar tetap sehat dimasa tua dengan melakukan berbagai kebiasaan mudah mulai sekarang :

1.Mulailah Melangkahkan Kaki Anda. Faktanya, kebiasaan malas berolahraga dan mengandalkan alat transportasi serta kendaraan pribadi ke tempat terdekat menjadi pilihan utama. Mulailah berolahraga 30 menit setiap pagi serta jangkaulah tempat terdekat dengan berjalan kaki.

2.Kurangi Konsumsi Gula. Saya (penulis) selalu mengandalkan air putih dan berbagai aneka minuman tanpa gula setiap hari. Ini dikarenakan, mengkonsumsi gula secara berlebih dapat membuat kulit terlihat lebih tua, pemicu diabetes, dan meningkatkan resiko penyakit jantung.

3.Mengkonsumsi Makanan Sehat. Sebenarnya andapun dapat menilai sendiri, apakah makanan yang sedang anda konsumsi menyehatkan atau merusak tubuh anda. Mulailah menyediakan dan mengkonsumsi aneka buah-buahan dan sayuran hijau di menu harian anda.

4.Penuhi Jam Tidur Malam Anda. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup setiap malamnya. Jika anda sering bergadang, maka tubuhpun akan protes di pagi harinya seperti masih mengantuk, badan terasa lemas serta rutinitas dan jadwal yang berantakan.

5.Hirup Nafas Dalam-Dalam. Pekerjaan dan aktivitas yang menumpuk dan tiada henti tentunya akan memunculkan tingkat stres yang tinggi. Tinggalkan semua aktivitas dan pekerjaan sebentar, lalu duduklah dengan rileks serta hiruplah nafas dalam-dalam dan keluarkan secara pelan-pelan. Ulangi beberapa kali.

6.Minum Susu. Susu memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sesuai usia anda saat ini. Jadi, mulailah minum susu dua gelas sehari untuk mencukupi nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan yang anda konsumsi.

7,Rajin Membaca. Luangkan waktu anda untuk membaca buku dan artikel di internet yang berisi berbagai informasi khususnya informasi tentang dunia kesehatan dengan berbagai topik yang disajikan. Hal ini dapat bermanfaat untuk memandu dalam bergaya hidup sehat yang benar.

0 komentar:

Posting Komentar